Langkah Login AKSes KSEI (first time login)

Sebagaimana Kita ketahui, AKSes merupakan fasilitas yang disediakan oleh KSEI agar investor Pasar Modal dapat memantau kepemilikan Efek secara mandiri. AKSes ini umumnya berbentuk kartu, sehingga kita sering menyebut kartu AKSes ini layaknya KTPnya investor.

Sebelumnya untuk menggunakan AKSes, investor akan dikirimkan dokumen fisik berupa kartu AKSes dan kode PIN. Namun, seiring bertambahnya jumlah investor dan juga untuk menghadapi era disrupsi oleh karena itu KSEI berinisiatif untuk mengembangkan AKSes, Pengembangan ini disebut dengan AKSes Next Generation (AKSes Next-G).

Dengan AKSes Next-G, Kita cukup menggunakan data pribadi untuk login.
Untuk proses registrasi AKSes pun sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, pengguna hanya perlu memasukkan data diri berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi investor lokal. Sementara itu bagi investor asing bisa memasukkan nomor paspor, dan bagi investor institusi bisa masukkan Single Investor Identification (SID).

Berikut langkah-langkah registrasi AKSes untuk investor lokal:
Link Registrasi

Sekarang dengan AKSes Next-G Kita bisa melihat portofolio investasi milik Kita secara cepat dan mudah, selain itu portfolio kini tersaji dalam bentuk tabel dan grafik yang dikategorikan pada tiap-tiap jenis investasi. Data tersebut juga dapat diunduh (download) apabila diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *